Kamis, 05 Maret 2009

Uiiih...Bebas Fiskal

Pesawat saya dari Jakarta dijadwalkan jam 16.20. Dari rumah saya naik Damri di Gambir biar ngirit. Berhubung ini pertama kali saya akan mencoba bebas fiskal maka saya sengaja berangkat lebih awal. Sampai di airport seperti biasa cekin nggak ada masalah, saat pemesanan tiket di internet saya sengaja membayar Rp 15.000,- untuk satu bagasi ukuran koper kecil. Nah, jadi saya nggak perlu repot lagi gotong2 koper ke cabin. Untuk airport tax biayanya Rp 100 ribu, belum naik. Setelah itu saya pun mengurus fiskal, teman saya sudah wanti-wanti agar saya membawa foto copy NPWP dan fotocopy pasport, karena itulah yang akan diminta petugas, sementara di sana nggak ada tempat foto copy. Ternyata petugas cuma meminta fotocopy NPWP setelah itu bording pas saya distempel, dan saya pun bebassss fiskal....cihuiii untuk pertama kalinya saya baru merasa bangga jadi orang Indonesia...sedikit norak ya, bodo amat pokoknya saya bisa ngirit sejuta!!!

Tidak ada komentar: