Rabu, 11 Maret 2009

Tukar Uang di Airport

Tiba di Hanoi tepat waktu, airportnya lumayanlah, nggak jadul nggak juga modern. Tetapi yang pasti memadai untuk standart internasional.Nggak ada pemeriksaan barang setelah pemeriksaan pasport di Imigrasi, semua berjalan lancar. Saya butuh Dong, mata uang Vietnam, tapi kok sayang ya kalau tukarnya di air port, pasti komosinya gede. Maka sekedar butuh ongkos, saya tukar 1000 bath saya. Dengan uang itu saya bisa membayar kendaraan ke kota.Ternyata betul aja komisinya 2$ US, gede ya.Mending tuker di money changer ngkaleee. Ah ya nilai Dong itu mirim2 rupiah kita...kacian deh...jadi 1$US kan di kita saat ini sekitar Rp12.000,-, dan di Vietnam itu 1$US sekitar 17.000 Dong.
Ternyata sodara-sodara...setelah saya berada di kota yang namanya money changer nggak ada yang "kaki lima", maksudnya yang biasa2 aja gitu, bukan bank. Saya ditunjukin tempat penukaran uang di bank ANZ yang memang buka counter di luar kantor banknya, jadi kita nggak perlu repot masuk ke banknya segala. Mau tau apa yang terjadi, komisinya tetep 2$ US, gile beneeeerrr. Jadi mau tuker 100$ kek, 10$ kek tetep dipotong komisi...huaaaa...aaaa...aaaa.(nangis maksudnya). Eh tau nggak dalam perjalananan serba ketat ini 2$ itu gede tauuuk!

Tidak ada komentar: