Rabu, 11 Maret 2009

Biaya Taksi dari bandara

Lalu berapa sih sebetulnya biaya ke Old Qoarter dengan taksi dari bandara, menurut informasi pertugas hostel saya sekitar 20 sampai 25$US, lumayan kan bedanya. Itu pun kalau dapet taksi yang bener dan normal, kalo enggak? Tauk deh berapa banyak yang harus dikeluarin buat nyampe di hotel. Pokoknya urusan pertaksian di kota ini reseeeeeh kalo nggak lewat petugas hotel. Itu dah jadi omongan para turis yang ada di sana, dan saya lihat dengan mata kepala sendiri (yo masak mata kepala orang), cewek bule sendiri berdebat dengan supir taksi, akhirnya dia bayar dan bagasi pun dibuka dan si cewek ambil ransel gedenya, trus dia banting bagasi sekuat-kuatnya dengan emosi tinggi, si supir yang tetep duduk di belakang stri cuma tereak kecil, setelah itu saya lihat si cewek bule melangkah lebar2 mukanya asyeeeemmm...asyeeeemm cemberut, kesel campur dendam sejuta penampilan yang sangat nggak bersahabat. Wassalam.

2 komentar:

Mayawati Nurhalim mengatakan...

Saya wkt Agt 2007 maik taxi dari Bandara Noi Bai Hanoi ke Old Quarter cuma 10 USD. Belinya di counter turis di bandara, sekalian pesan penginapan 2 malam. Mungkin krn pesen hotel juga, jd taxinya bisa murah ya? Ngga tau deh. Kami wkt itu bertiga.

travelcrab mengatakan...

Saya baru balik dari Vietnam. Di Hanoi, dari Bandara Noi Bai ke Old Quarter/Hoan Kiem Lake, ongkos taksinya USD 15. Itu dipesenin dari hotel. Di Saigon juga sama, dari Bandara Tan Son Nhat HCMC ke District 1, ongkos taksi juga USD 15. Juga sama, dipesenin dari hotel.