Minggu, 15 Maret 2009

Halong Bay (lima)

Perjalanan di atas kapal ini betul-betul nyaman, nggak ada gelombang sedikit pun, bagai berlayar di atas es..syurrrr. Di tengah perjalanan yang menyenangkan, setelah lebih dari sejam berlayar, eh terasa kapal berbalik arah 180 derajat dari arah tujuan. Sepertinya akan kembali ke pelabuhan, wah..kenapa lagi...usut punya usut sesuai gosip para turis sepertinya kapal akan kembali untuk menjemput peserta lain. Ih...sebel pan buang waktu atuh...tetapi lima belas menit kemudian terasa kapal kembali berbalik ke arah semula, rupanya batal jemput Alhamdullillah.
Setelah makan siang tujuan adalah melihat stalagnit...itu tuh, gua yang memiliki fosil air yang terbentuk berjuta-juta tahun secara alami. Setelah kapal merapat kami berlompatan turun dan harus mendaki tangga untuk bisa masuk ke lokasi tujuan. Nggak seberapa berat pendakiannya, dan ketika masuk ke dalam gua...wow! luar biasa indah memandangan yang ditampilkan, meski warna-warna yang muncul adalah palsu, karena hasil sorotan lampu-lampu yang dibuat menjadi penuh warna. Good...good..bagus..bagus...pokoknya spektakulerlah.Keluar dari gua, rombongan sudah ditunggu kapal yang siap melaju kembali diantara Halong Bay yang indah banget.
Ah lupa ceritain, setelah perjalanan dari pelabuhan utama tadi, nggak lebih dari setengah jam perjalanan kita sudah bisa lihat keindahan Halong bay yang memikat, bagaimana buki-bukit berbatu muncul dari permukaan laut yang tenang, kereeeeeenn buanget dah, gue sukaaaa sekaleeee.

Tidak ada komentar: