Jumat, 06 Maret 2009

Hotel Murah Berkutu

Jadwal saya dua malam di Bangkok lalu menuju Hanoi, setelah itu kembali lagi semalam di Bangkok untuk kemudian balik Jakarta. Nah, keesokan paginya saya mencoba mencari hotel yang lebih murah, nyatanya banyak juga yang bertarip di bawah 200 bath, saya dapat yang 170 bath. Namanya D.O Guest House lokasinya nggak jauh dari hotel saya bertama, hanya masuk gang sedikit, sekitar 5 meter dari jalan besarnya. Kamar itu berdidinding anyaman bambu dan berlantai kayu, tak ada ac hanya kipas angin dan kamar mandi diluar. Jangan khawatir di Bangkok ini kamar mandi umumnya bersih-bersih meski hotel bertarip murah.
Sayangnya saya tak perhatikan bahwa dinding dan lantai yang terbuat dari kayu itu ternyata sarang dari kutu-kutu, beberapa mapir di tempat tidur saya. Wah, saya jadi gelisah nggak karuan. Jadi saran saya berhati-hatilah bila kamar berdinding bambu dan berlantai kayu, ternyata kelihatannya memang nyeni, tapi dari segi kelembaban riskan terhadap serangan mahluk-mahluk bernama kutu! Ah, saya nyesel padahal di seberang ada hostel bertarip 190 bath, bersih dengan fasilitas sama, hanya saja berdinding tembok dan berlantai beton.

Tidak ada komentar: