Minggu, 12 Oktober 2008

Wow Gile Beneeer!

Meski alamatnya jelas, tetap aja isi kepala ini belum konek bagaimana cara mencari alamat. Nama Hostel saya Taiwan Hotel Block A,3 rd Floor, Chungking Mansion, 36-34 Nathan Rd Kowloon. Nama jalan dah betul, tinggal menentukan nomor, cuma urutannya kemana ya kanan atau kiri? Syukur ada perempuan asal Indonesia yang ngomong2 deket saya, langsung dah saya minta bantuan. Lalu dia kasih tau cara ngurutin nomor gedung, "lihat saja angka di bawah nama jalan." Oh gitu, yah dari tadi kek. "Sie sie eh..makasih mBak ya, merdeka mBak!" Saya pun melangkah penuh kepastian.
Dan terjadilah kejutan, wow...gileee beneerrrr! Rupanya hostel saya termasuk diwilayah aduhai, bahasa halus dari agak-agak ngeri gitu lho. Soalnya banyak orang hitam, trus India plek..plek numplek disitu. Mereka berdiri-diri di sepanjang jalan, saya pun dengan berlagak bak mafia Hong Kong melangkah tenang. Eh, nggak satu pun lho yang deketin, di tangan saya memang ada selembar kertas, pertanda saya sudah punya "cantelan". Ah, jangan nilai manusia dari penampilannya, begitu kata hati saya sambil menenangkan diri. Memang menurut aturan main dari pemilik hostel kalau ada yang mau berbaik hati menawarkan hostel, tolak saja, bilang sudah booking! Meskipun belum. Ternyata di satu bangunan ini banyak sekali hotel dan juga hostel (sama ajalah) kalo di Hong Kong. Kita bisa lihat dari list yang terpampang. Kalau mau lihat-lihat dulu berlagak yakin aja, pergi ke tingkat yang kita mau tuju, begitu seterusnya. Pokoknya nggak usah tanya sama mahluk yang Item atau yang India. Yah kalau kepepet mau tanya, tanyalah pada petugas keamanan, biasa berdiri dekat lift dan orang China. Pakai kemeja putih celama biru...atau hitam? lupa saya.

2 komentar:

travelcrab mengatakan...

Tempatnya agak menyeramkan ya, Mbak. Mirip gambaran daerah Triad Tsim Tsa Shui di film-film Hongkong, hanya saja banyak sekali orang kulit hitam dan India. Awalnya memang agak shock dikerubuti mereka, apalagi kita-kita yang bawa kopernya banyak. Bakalan diikuti terus padahal sebenarnya hostelnya lumayan bersih dan aman. Bisa dapat diskon pula kalau ketemu langsung dengan pemilik hostel :)

Unknown mengatakan...

mbak kebetulan aku juga booking untuk di Chunking Mansion ini, dan ber-5 akan mendarat malam banget di HK, apa aman ya mbak? jadi kuatir niy baca posting an mbak hihihihi