Selasa, 07 Oktober 2008

Egg Tart

Inilah kue yang amat sangat populer di tanah Macao, dan juga yang mampu melambungkan nama Cafe Nata ke tingkat dunia, dilihat dari kunjungan turis manca negara ke cafe tersebut. Kue ini juga yang mampu membuat jadwal pagi saya menjadi rutin untuk datang ke Cafe Nata dan menikmati satu kue berbentuk bundar dan secangkir coklat panas. Sejujurnya saya nggak suka kue-kuean, apalagi kalau rasanya manis, nggak masuk dalam selera saya. Tetapi kue yang di Macao disebut egg tart ini terasa begitu nyaman di lidah saya. Manisnya pas, lembut telurnya tiada tanding dan renyahnya lapisan luar yang berwarna agak kecoklatan...wuaaahhh sulit untuk dijabarkan. Harga satu kue 7 MOP, hampir Rp 9000,-. Kabarnya kopinya juga nikmat, saya tak minum kopi, tetapi ini informasi dari teman sehostel sipenggila kopi.

Tidak ada komentar: