Minggu, 12 Oktober 2008

Mie Eunak Banget

Seperti di Macao, di Hong Kong ini setali tiga uang susah banget cari makanan halal, eh enggak deh di Hong Kong agak lebih mudah. Karena saya bisa makan masakan India yang halal, juga saya sempat lihat restoran Indonesia, meski saya enggak masuk, takuuuutt...harganya! Selain itu tak jauh dari hotel ada supermarket lumayan besar, dia terselip diantara toko-toko, nah sesekali saya beli satu kaleng tuna dan roti gandum, duh ternyata enak banget. Harga sekaleng tuna 9$KH rotinya 6,5$HK, itu bisa buat ransum saya selama satu hari. Kenyang dan nikmat apalagi ditambah pisang ambon yang saya beli juga, lengkaplah sudah.
Kalau mau mie hangat saya beruntung menemukan satu restorant yang menjual mie dengan sapi dan sayur juga pangsit. Harganya murah banget 17$HK, nggak ada yang semurah itu rata-rata semangkuk mie di sana 30$HK ke atas. Duh rasanya enak banget lho, mienya bukan mie kuning, tetapi mie putih (tapi bukan bihun lho). Kita tinggal pilih, mau mie pangsit, mie dengan sayur saja, atau mie dengan sapi! Restorannya ada di Ichang Street Tsimshatsui Kowloon, dari hotel tinggal jalan kaki!

Tidak ada komentar: