Minggu, 12 Oktober 2008

Ferry ke Hong Kong

Jangan pernah kuatir kalau mau ke Hong Kong dari Macao, karena ferrynya melaju setiap setengah jam sekali. Dimulai dari jam 7.00 hingga jam 12.30 dini hari, tetapi itu kalau hari libur alias kalender merah. Kalau hari kerja biasa hanya sampai jam 8.30 malemlah. Cuma saya sarankan jangan berangkat di hari libur dan juga usahakan pagi, siang atau tengah hari, karena kalau hari libur atau langit sudah gelap maka tiket ferry pun lebih mahal.
Selain itu jangan lupa tentukan tujuan mau ke Hong Kongnya atau ke Kowloon (ini di Hong Kong juga cuma disebut kota lamanya) dengan new Hong Kong dipisahkan laut nggak jauh kok. Di Kowloon harga hotel lebih murah ketimbang Hong Kong itu sebabnya saya pilih tinggal di Kowloon.
Nah, transpotrtasi dari Macao ke Kowloon ya cuma ferry biasa ( buat kita sih modern juga soalnya beda banget sama ferry Merak - Lampung, atau ferry Surabaya - Madura...jauuh buangeeet!). Tetapi transportasi Macao - Hongkong ada yang disebut Turbo Ferry, lebih laju larinee...zuuiinggg. Harganya, ya lebih mahal toh, dikit tapi. Untuk ke Kowloon tiket ferry saya seharga 155 MOP. Meski nggak semodern turbo, ferry yang saya tumpangi cukup keren, lajunya pun dasyat, meskipun gelombang di bulan September saya tetap bisa tertidur lelap lantaran goncangannya yang soft...alias lebut gicuuu.
Kalau mau tau keadaan ferrynya, yang pasti bersih, tertib, nggak bau dan ada kantinnya, juga LCD gede untuk lihat promonya Hong Kong. Perjalanan ke Kowloon sekitar 2 jam.

Tidak ada komentar: