Senin, 13 Oktober 2008

Hati-hati Kalau Disapa

Ya, saya sempat kena tipu di taman oleh seorang yang berlagak jadi peramal saat berada di taman di Kowloon, Hong Kong. Rupanya virus semacam itu sudah menyebar juga di Avenue of Stars, lokasinya nggak jauh dari public pier. Ketika saya sedang duduk, setelah lelah berjalan, saya ditegor lelaki India muda. Hallo Madam! Ingatan saya langsung pada pengalaman di taman, langsung aja saya pasang muka kenceng, lelaki muda itu langsung kabur. Ternyata saya lihat dia mulai cari mangsa ke turis lain. Begitu juga ada dua lelaki India lainnya yang sengaja mencari turis yang sedang sendiri, terutama perempuan. Sepanjang yang saya perhatian dengan turis cowok apalagi bule jarang berhasil. Tetapi saya lihat seorang anak muda Asia, cewek, sempat menyisipkan 100 dollar HK ke buku yang dibukakan si India. Jadi hati-hati dengan trik-trik semacam ini, umumnya mereka berasal dari India, ada yang bersorban ada yang tidak. Saya sempat memotret ulah salah satu diantaranya saat sedang menjebak korban.

Tidak ada komentar: