Senin, 13 Oktober 2008

Kena Tepuu...di Kowloon Park

Kebisingan kota besar nampak- nya membuat saya rindu sejenak mengambil napas di tempat- tempat teduh. Tempat dimana pepohonan memberi kerindangannya, suara cicit burung penuh pesona dan gemericik air tanda alam masih berkuasa. Nah, ternyata apa yang saya inginkan ada nggak jauh dari hotel, tinggal jalan kaki saya temui Kowloon Park. Asyik banget tempatnya, rindang serindang kebun raya bogor, meski masih gedean di Bogor sih pohonnya. Tetapi saya ingatkan hati-hati alias waspada juga di tempat seperti ini, saya sempat kena tepuuu sama orang India yang berlagak jadi peramal. Saya pikir sih ya enjoy aja sih kalo dia mau ramalin, wong saya nggak minta. Tiba-tiba saja dia lihat saya trus menyapa eh, gue lihat nasib loe lagi bagus banget ya, kelihatan dari kening loe. Saya pun senyum, lalu diapun mulai bertanya asal saya, saya jawab eh nggak taunya dia ngajak salaman dan mulai keluar ramalan-ramalannya tentang saya. Saya cuma senyum2, eh udahannya dia buka buku trus suruh saya masukin duit. Saya tanya berapa? Terserah, ya gue masukin aja 10$HK, sebagai simpati aja. Eh mulailah dia kasih taripnya 300 s/d 900 $HK. Saya mulai ngomong agak keras gue nggak punya duit, mau nggak lo segitu kalo nggak mau ya udah gue ambil lagi. Eh dianya trus jawab oke...oke, ngajak salaman trus pergi. Saya pikir kalo dia maksa gue bakalan tereak atau ambil langkah 1000x1000! Duh dalam hati saya pikir kok betapa cerobohnya saya, memberi peluang orang yang baru saya kenal. Coba kalau dia pake magic, dimana setelah salaman gue nurutin aja apa yang dia minta...oh my God!

Tidak ada komentar: