Rabu, 08 Oktober 2008

Gondola Made In China

Berhubung penasaran setengah mati maka saya pun bertanya pada sang "sopir" gondola (maaf saya belum menemukan kata yang pas buat pengendara gondola ini). "Mas, eh..Oom...eh dik (kok nggak pantes ya). Mister (nah ini baru terdengar enak ditelinga...) boleh tanya nggak, ngomong2 gondolanya itu asli Venesia atau...?" Sang minster yang masih muda dan cakep itu, yang merupakan import langsung dari Italia tersenyum kecil. "Separuh Italia, separuh lagi China."
Maksudnya sepotong buatan Italia, sepotong Chi..."
"Bukan. Ada beberapa gondola yang ada di sini, separuhnya didatangkan langsung dari Italia. Selebihnya China membuat tiruannya. Kami nggak bisa buat terlalu banyak."
"Oh begitu mister...lalu situ dan teman2 langsung dari Italia?"
"Ya, langsung dari Italia. Selain bisa bawa gondola persyaratannya juga harus mampu menyanyi seriosa dan bersuara merdu," jawab Mister dengan mimik serius.
"Apa situ masih sodara Almarhum Pavarotti?" (yang ini nggak ditanyaain pasti, takut digetok pakai dayung). Kami pun bersalaman, senyumnya itu lho...duh serasa masih muda gue, dalam hati dee...kalo suara gue merdu ketimbang jadi "sopir" gondola mending gue ikut Indonesia Idol!

Tidak ada komentar: