Rabu, 08 Oktober 2008

Susahnya Mencari Sesuap Nasi

Untuk urusan perut memang agak ribet buat saya saat berada di Macao, masalahnya hampir semua restoran atau tempat makan disana mengandung babi. Saya beragama Advent nggak makan babi, jadinya perburuan makanan urusannya sesulit mencari paku ditumpukan jerami. Saya coba cari vegetarian tapi nggak nemu tuh, akhirnya di MC Donald saya menjadi langganan setia, eh ngomong2 di sana McD nya halal nggak ya? walaaah lupa nanya...Kalau saya rindu makanan hangat saya pun ke supermarket jalan kaki dari hostel, nyari mie seduh trus diseduh di sana (tersedia air panas). Nah sembari kebayangin makan bakmi GM saya pun duduk di kursi di teras supermarket, menyeruput mie panas yang mendadak jadi lezaaaat sekaleee. Harganya 6,5MOP.
Harga McD di sana nggak mahal dengan harga 23 MOP sudah dapat paket (difoto), dan variasi menunya lebih dasyat dari McD di Indonesia. Ada jagung di gelas, ada potongan ayam goreng, ada aple pie dan lain2 (maaf saya bukan supervisor Mc D..he..he).

3 komentar:

siswadi mengatakan...

is, pengen tanya nih, kenapa sih advend ngak boleh makan daging babi? bukankan dalam agama kristen , babi di halalkan? tks sis

Isye Soentoro mengatakan...

Advent percaya juga kitab Perjanjian Lama, nggak cuma Perjanjian Baru. Di Perjanjian Lama kitab Imamat 11 tertulis dengan jelas apa saja yang boleh dimakan dan apa saja yang diharamkan. babi diharamkan. Thks juga

Lina mengatakan...

Menurut info dari teman-teman Muslim, resto fastfood yang halal di Cina adalah KFC. Ada tulisan halalnya kok, sampai ke sambal nya ada tulisan halal :)