Rabu, 25 November 2009

Phi Phi Island

Nah Phi phi Island dah populer ketimbang pulau-pulau lainnya, ada trip khusus dari travel ke sana dengan kapal besar, cukup satu hari tanpa menginap. Pergi pagi pulang sore harga paketnya 1200 bath per orang. Saya pikir kok kayaknya kalo pulang pergi cepet amat ya...saya pingin nginep di Phi phi yang populer itu. Maka saya membeli tiket perjalanan sekali jalan ke Phi phi, masih tetep di hotel tempat saya nginap Grand Tower. Harganya 250 bath termasuk penjemputan di hotel, lumayanlah. Berangkat jam 9 pagi. Di Phi Phi ternyata penginapan mahal, kata si travel, saya lihat di internet ya juga sih. Akhirnya takut jadi nomaden di pulau kecil itu maka saya pesan kamar lewat internet, 800 bath buat berdua! wuih....hampir tiga kali lipat dari harga kamar saya di Krabi. Demi sebuah rasa penasaran menginjak pulau populer itu maka harus saya jalani.Pagi hari saat dijemput, sebuah mini truk yg dimodifikasi buat penumpang sudah parkir di depan hotel. Gileee...kenyamanan setingkat lebih tinggi dibanding kenyamanan bagi kambing dan sapi..he..he..
Yang luar biasa adalah pelabuhan menuju Phi phi, ya ampun gaya amat, betul2 Thailand ini dalam menjual pariwisata siap banget. Pelabuhannya dibangun mirip airport mini, bersih dan keren berlantai marmer, diberi fasilitas troli mirip di airport kelas dunia. Canggih kan...Sementara disekitarnya selain lautan bebas juga ada hutan bakau meluas. Mulut saya pun ber cek...cek...cek...(maaf bukan memanggil mantan para petinggi KPK sungguh...ini kagum beneran lho).
Yang lucu, semua turis rupanya pertama kali menuju Phi Phi jadi nggak ada yg tau bagaimana prosedur buat naik kapal, ternyata harus cek in dulu di loket buat ambil tiket barulah masuk setelah ada pemberitahuan. Eh ini begitu sampe di pelabuhan langsung aja pada duduk, saat penumpang lain (pribuminya) pada masuk baru ikut2an, lha ya dicegat petugas disuruh cek-in, maka berebutlah semua turis termasuk saya di loket, lupa aturan antri-antrian...

Tidak ada komentar: