Rabu, 25 November 2009

Cara Gampang Menikmati Perjalanan

Kali ini memang saya nggak mau terlalu susah dalam soal menikmati perjalanan. Contohnya, hotel beli lewat internet, meski cuma semalem, biar setibanya disana nggak repot nyeret2 koper.Lalu ketika sudah menginjakkan kaki di Krabi wajib dong mengitari pulau-pulaunya yang katanya cuantikkk luar biasa...ini menurut temen saya yang dateng lebih dulu ke sana. Nah, kini giliran mau menikmati perjalanan saya milih pake travel biro ajalah yang disetiap sudut kota Krabi pasti ada. Baik kecil maupun besar, dan disetiap hotel pasti juga ada urusan jual trip-trip perjalanan. Sangking banyaknya saya jadi bingung mau milih yg mana, dan sepertinya nggak boleh percaya hanya pada satu travel. Maka saya pun berkeliling, nggak lebih dari 3 travel dan betul aja harganya beda-beda. Pada akhirnya sata putuskan untuk beli trip tur mengunjungi empat pulau yang paling terkenal dan paling deket dengan Krabi. Empat pulau dalam sehari berangkat jam 8.00 pulang jam 16.00. Biayanya 350 bath, murah ya...memang ada sih yg nawarin 400, 500, tapi sepertinya 350 harga mentok! Kalau dirupiahin sekitar RP 100 ribu, oke juga, plus makan dan jemput anter di hotel lagi. Ada seeh yg 1000 bath, perjalanannya sama 4 pulau hanya kapalnya beda, bagusan dan makannya pun lebih berkualitas...katenyeee. Oh ya, saya beli paket turnya di hotel saya, soalnya bisa nawar sampe maluuu...saya perlu ingetin nih ya...karena Krabi ini termasuk obyek turisme baru jadi ada beberapa penjual paket2 tur yg rada sensitif kalo kita nggak jadi beli rada sewot jadinya...idiihhh. Mentalnya belom pada kuat kaleee...

Tidak ada komentar: